Hajar Aswad gali potensi mahasiswa baru
Abadi Wijaya Senin, 3 November 2014 . in Berita . 1764 views
413_mabaa.jpg

 GEMA-Demi menyambut mahasiswa baru Teknik Arsitektur 2014, HMJ Teknik Arsitektur “Hajar Aswad” mengadakan orientasi (SLASAR) untuk menggali potensi mahasiswa baru yang akan berproses di Jurusan Teknik Arsitektur.

Kegiatan yang dilaksakan selama 3 bulan ini bertema Galilah potensi mulailah menginspirasi. Sesuai dengan tema yang diusung, Hajar Aswad mengkonsep acara sedemikian rupa sehingga diharapkan output (mahasiswa baru setelah diorientasi) memiliki kekuatan mental, dinamika kelompok atau sikap kekeluargaan, dan etika yang baik.

“Panitia melatih kekuatan mental mahasiswa baru dengan membiasakan mahasiswa baru mengerjakan tugas-tugas dasar jurusan Teknik Arsitektur seperti sketsa dsb yang nantinya akan dievaluasi karena Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur selalu kebanjiran tugas jadi kami melatih sejak dini, selain itu panitia juga merancang agar peserta tidak selalu dengan kelompok yang sama selama 3 bulan, hal ini untuk menumbuhkan sikap kekluargaan dan saling kenal karena sebenarnya mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur hidupnya bersama tugasnya sama tapi efeknya individual,” terang Haris, ketua pelaksana SLASAR IX panjang lebar.

Menurut Haris juga, dalam melatih etika panitia membiasakan peserta untuk menghormati orang yang lebih tua (panitia,red) karena hal ini akan melatih peserta untuk lebih menghormati dosen. Pria berkacamata itu juga mengatakan bahwa pada SLASAR ini selalu ada ikatan dengan dosen, jadi dosen tidak lepas tangan begitu saja namun selalu mengawasi dan menuntun panitia agar memperlakukan mahasiswa baru sebagaimana mestinya. (plp)

(Ajay)



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up