Kerjasama Posdaya UIN Maliki dengan Pemerintah Kabupaten
Abadi Wijaya Rabu, 21 Januari 2015 . in Berita . 2164 views
476_bismillah-mou.jpg
KERJASAMA: Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo saat penandatanganan nota kerjasama dengan Yayasan Damandiri dan Pemerintah Kabupaten Malang.

GEMA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Maliki semakin luas kiprahnya. Melalui  posdaya berbasis masjid,

visi LP2M dalam menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat di sambut baik oleh pemerintah Kabupaten Malang. Pada acara pembukaan “Pelatihan Calon Relawan Posdaya Berbasis Masjid dan Launching Buku Menjadi Sejahtera dan Mandiri bersama Posdaya” dilakukan penandatanganan nota kerjasama oleh Bupati Kabupaten Malang Renda Krisna, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si, dan Ketua Yayasan Damandiri Prof. Dr. Haryono Suyono, selasa (21/1).

Di awal sambutannya, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si, mengungkapkan bahwa seseorang akan selalu dikenang jika meninggalkan sebuah prestasi dan prasasti. Perguruan tinggi tidak akan maju tanpa ada peran bantu dari masyarakat. Dari hal itu, patutlah kampus ini berupaya mengambil peran penting dalam hal pemberdayaan masyarakat. Baik melalui edukasi, pengabdian, penelitian dan pelatihan. Kesemuanya tercover dalam posdaya berbasis masjid ini. “Saya bersyukur, karena untuk kesekian kalinya kampus ini menjadi tempat pertemuan posdaya,” ungkap Prof. Mudji.

Bupati Kabupaten Malang Renda Krisna, memberi apresiasi besar kepada Kampus UIN Maliki atas perannya dalam hal pengabdian masyarakat. Dari berbagai wujud kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa UIN Maliki, dan hususnya program-program posdaya, angka desa tertinggal di Kabupaten Malang padai akhir tahun 2014 berkurang menjadi 15 desa tertinggal dan satu desa sangat tertinggal. “Kami berharap melalui posdaya berbasis masjid ini, angka desa tertinggal bisa berkurang dan penekanan angka kemiskinan bisa terwujud,” harapnya. (sy)

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up