290 Karyawan Ikuti Terapi Musik
Abadi Wijaya Selasa, 24 Februari 2015 . in Berita . 1122 views
501_bagus.jpg

GEMA-Banyak cara dilakukan oleh para trainer dalam merubah mindset seseorang agar lebih produktif dan memiliki logika berfikir positif sehingga dalam menjalani hidup dan aktivitasnya bisa lebih semangat lagi.

Seperti yang dilakukan trainer rhythem of empowermen asal Jakarta, Budi Bagus Prasetyo. Ia mencoba memberikan motivasinya kepada 290 kryawan UIN Maliki melalui alat dan rithme musik yang dimainkan pra crewnya (18/2).

Melalui alunan musik yang dimainkan, semua peserta pelatihan pningkatan kompetensi karyawan UIN Maliki diajak untuk balajar dan memasukkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya pada aspek kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam dunnia organisas kerja. 'Hidup ini bagaikan panggung sandiwara, setiap orang harus mampu menunjukkan bakatnya dengan sebaik mungkin,' ungkapnya.

Hidup ini memang bisa diibaratkan manggung, seseorang yang tampil di atas panggung saling berebut untuk menjadi sang binang yang diidolakan oleh ribuan atau bahkan jutaan penonton di seluruh dunia. Jika seseorang di atas panggungnya tidak bisa tampil cemerlang, maka jangan harap penonton mau datang untuk melihat penampilanmu.

Menjadi sang bintang, kata dia, dibutuhkan rasa percaya diri yang kuat, untuk itu diperlukan persiapan yang matang. Sebelum seseorang manggung dperlukan persiapan yang matang baru setelah itu melakukan pertunjukkan semaksimal mungkin. 'Penonton akan melihat, merasakan dan memberikan penilaian, jika penampilannya bisa menghipnotis para penonton tentu hal itu akan menjadikanmu sang bntang dengn sendirinya. 'Itu analogi saja, jika hidup ini adalah ibadah maka bekerja adalah ibadah, dan jadikan panggung kehidupan ini dalam pekerjaan kita,' ajaknya.

Masih kata Bagus, Tuhan telah menganugerahi kelebihan kepada setiap orang. Persoalannya, sampai dimana usaha orang itu untuk menggali, mengembangkan dan memanfaakan potensi yang dimilikinya. 'Tuhan memberikan kelebihan bukan tanpa disengaja, sehingga individu harus memhami potensi yangdimilkinya sebelum dia menggali potensi itu,' katanya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up