Mahasiswa Ekonomi Juarai di FoSSEI
Abadi Wijaya Senin, 13 April 2015 . in Berita . 2562 views
547_fossei.jpg
JUARA: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Juara Olimpiade Ekonomi Islam Dalam gelaran Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) di Universitas Airlangga (5-7/3)

 

GEMA-Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menorehkan prestasi.

Ukiran kebanggaan ini diperoleh dalam ajang Temu Ilmiah Regional JawaTimur (TEMILREG JATIM) 2015. Dalam gelaran Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) (5-7/3) di Universitas Airlangga Kampus B FakultasEkonomi dan Bisnis Surabaya.

Mereka adalah Muhammad Ghulam Islami, Syuhadak, dan Ihsan Kamil yang berhasil menyabet juara tulis tingkat Jawa Timur tersebut. Karya Tulis Ilmiah mereka mendapat predikat juara setelah menyisihkan saingan dari berbagai universitas di Jawa Timur. “Kami bersyukur atas kemenangan ini. Dan untuk saya pribadi, ini merupakan bahan belajar saya untuk lebih memahami Perbankan Syariah, jurusan saya,” kata Ihsan Kamil saat diwawancarai oleh reporter GEMA.

TEMILREG kali ini bertema “Revitalisasi Gaya Hidup Islami untuk Meningkatkan Pasang Pasar Indrustri Halal dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”. Tema ini dilatarbelakangi oleh adanya pasar bebas ASEAN 2015 yang akan dihadapi Indonesia. Untuk itulah Association of Sharia Ekonomic Studies (AcSES) dan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMA EKIS) Universitas Airlangga mengambil sebuah tema besar tersebut.

Olimpiade Ekonomi Islam ini merupakan ajang se-Jawa Timur dan diikuti tim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Muhammadiyah Malang. Sehingga ajang bergengsi ini menjadi salah satu langkah ilmiah dan tindakan nyata akademisi untuk menghadapi pasar bebas ASEAN 2015. Dan UIN Maliki Malang memberikan kontribusi nyata dengan keluar sebagai juara dalam gelaran bergengsi ini. (fr/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up