Pesan JK dalam Penutupan ICIS 2015
Abadi Wijaya Rabu, 25 November 2015 . in Berita . 2761 views
777_p-jk.jpg

GEMA-International Conference of Islamic Scholars (ICIS) 2015 telah menginjak hari akhir, pertemuan yang dilaksanakan selama tiga hari, terhitung dari tanggal 23 sampai 25 November itu, ditutup langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf kalla  di Gedung Rektorat lt.5, Rabu (25/11).

Jusuf Kallla (JK) dalam sambutannya menuturkan, masalah yang terjadi saat ini adalah pertama, kepemimpinan di Negara Islam tidak memperlakukan masyarakatnya dengan baik dan adil, otoriter. Kedua, konflik internal yang terjadi di Negara Islam itu sendiri, dan yang paling hebat adalah adanya  penyerangan dari luar yang menghancurkan negara islam sehingga  menyebabkan hijrahnya umat islam ke negara non islam untuk mencari perlindungan, “Islam Rahmatan Lil Alamin adalah islam yang cinta perdamaian, menjunjung tinggi toleransi antar sesama, dan mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh. “ujarnya.

Yang harus kita lakukan adalah, lanjut JK, setiap warga negara menjaga dengan baik negaranya, memilih pemimpin yang adil, melaksanakan pemerintahan yang terbuka atau demokrasi sehingga mampu mewujudkan negara Islam yang rahmatan lil alamin,”Harapan kita bersama adalah hasil dari konferensi ini tidak hanya sekedar wacana, tapi juga merupakan langkah, usaha, kerjasama yang kita bangun bersama dalam mewujudkan Islam rahmatan lil alamin ke seluruh dunia. “tegasnya menutup pidato. (inh)   

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up